3 Material yang Sering Dijadikan Bahan Pembuatan Kitchen Set Minimalis - meganboley
IBX5AB36C51261CE

Minggu, 18 Maret 2018

3 Material yang Sering Dijadikan Bahan Pembuatan Kitchen Set Minimalis

 

Di daerah perkotaan banyak ditemukan bangunan rumah berkonsep minimalis. Hal ini karena keterbatasan lahan kosong yang ada di kota. Lebih dari itu rumah minimalis ini memang dinilai efisien dalam memanfaatkan lahan terbatas. Saat Anda memilih rumah dengan konsep ini, maka ruang dapur pun akan dibuat minimalis sehingga penting bagi Anda untuk memilih kitchen set minimalis.
Seperti halnya furnitur lainnya, kitchen set minimalis ini juga hadir dengan berbagai pilihan material. Bagi Anda yang sudah tahu pilihan material kitchen set mungkin tidak akan kesulitan memilih yang paling pas. Tapi lain halnya jika belum mengerti variasi bahan kitchen set tersebut, bingung dan khawatir salah memilih bisa jadi mendominasi pikiran Anda.
Inilah beberapa jenis material kitchen set yang perlu Anda ketahui.
Material Blockboard
Blockoboard mempunyai lapisan yang dibuat dari potongan kayu yang kemudian disusun horizontal. Kayu sengon laut sering dijadikan bahan dasar dari blockboard ini. Kayu ini dikenal kokoh dan tahan air sehingga cocok dijadikan bahan kitchen set.
Menariknya lagi, blockboard ditawarkan dengan harga yang murah. Tak heran jika akhirnya kitchen set ini banyak diminati oleh masyarakat yang mempunyai dana terbatas.
Multiplek atau plywood
Material yang satu dini mempunyai tekstur lapisan kayu yang cukup rapat. Inilah yang menjadikan multiplek mempunyai ketahahan yang kuat terhadap air. Multiplek banyak dijadikan bahan material furnitur dapur karena kekokohan serta daya tahannya.
Multiplek ini merupakan campuran dari serat dan kulit kayu. Saking kuatnya, furnitur yang terbuat dari material multiplek dapat bertahan hingga 10 tahun. Untuk Anda yang ingin mempunyai kitchen set minimalis dalam jangka waktu lama, maka kitchen set dengan material mulitiplek bisa jadi pilihannya.
HPL
Material yang sering dijadikan bahan pembuatan kitchen set selanjutnya adalah HPL. Anda yang ingin lebih fleksibel memilih warna dan corak sangat disarankan untuk memilih kitchen set dengan bahan ini. Selain itu, pelapis pada lembaran material HPL juga mudah dibersihkan, dan yang terpenting material ini ramah lingkungan.
High Pressure Laminate atau HPL adalah bahan pelapis dengan bentuk lembaran dan umumnya dimanfaatkan untuk dijadikan penutup paling atas pada sebuah furnitur atau kitchen set. Material ini akan menghadirkan kesan cantik dan elegan pada dapur Anda karena HPL ini dibuat dari decorative paper serta renin sehingga mempunyai warna dan corak yang bervariasi.
Demikianlah 3 jenis material yang biasanya dijadikan material pembuatan kitchen set minimalis. Setiap material mempunyai kelebihan masing-masing. Kelebihan ini pun yang akhirnya menjadi tolok ukur harga dari setiap kitchen set tersebut. Dari ketiga jenis material di atas, kitchen set minimalis yang ditawarkan dengan harga paling mahal adalah kitchen set berbahan multiplek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar